Happy New Year 2023


Halo Readers Lau>_8 Happy New Year 2023 !!! πŸ˜†πŸ˜†

Semoga tahun 2023 ini adalah tahun baru yang juga punya semangat baru yakan! Benar kan kan ? 
Hihi .Tahun ini gimana kembang apinya lebih banyak dibanding tahun sebelumnya kan ? Lebih meriah lah jelas soalnya tahun 2023 ini covid dah mereda ga melunjak kaya tahun - tahun kemaren . Semoga tahun ini lebih baik. 


Karena Tahun Baru 2023 ni, Lau mau bagi - bagi resep dessert yang namanya "Japanese Cheese Cake" ,yang jiggly gtu tau kan terus soft, gurih keju cream cheese dan milky pokokny the best lahh. 
Ni catat yaa Lau kasih ni : 

1.Bahan - Bahan Creamcheese (kalo ad creamcheese langsung timbang 800gr): 
- Fresh Milk 300 ml 
- Keju yang sudah diparut size kecil 350 gr 
- Margarine 120 gr 

 2. Bahan - Bahan Adonan : 
- Egg Yolk 8 pcs 
- Tepung Serbaguna/segitiga 50 gr 
- Tepung Maizena 50 gr 



3. Bahan - Bahan Meringue : 
- Egg White 7 pcs 
- Sugar 300 gr 


Cara Membuat : 
1. Buat dulu Creamcheese, dengan mencampurkan susu dan keju dengan teknik au bien marie aduk sesekali (jangan sampai mengering bagian pinggrinya) . Jika sudah larut kejunya masukan margarine, sisihkan. 
2. Jika adonan Creamcheese sudah cukup dingin masukan egg yolk, tepung maizena dan tepung serbaguna . Aduk fold in ,sisihkan. 
3. Buat Meringue dengan teknik French Meringue (mixer egg white hingga 1/2 berbusa/mengembang lalu masukan sedikit-sedikit kedalam egg white, mixer hingga soft peaks atau dibalikan tidak tumpah. 4. Masukan setengah meringue ke adonan cream cheese dengan teknik fold in, jika sudah teraduk rata masukan kembali setengah meringue, aduk kembali . 
5. Masukan adonan kedalam cetakan loaph berukuran 25x10x8 cm sebanyak 2 loaph, beri baking paper pada bagian bawah tray saja, oles dengan carlo atau margarin. 6. Oven dengan suhu 200 Derajat selama 20 menit dengan teknik mengoven au bien marie, lalu turunkan ke suhu 180 Derajat selama 25 menit. Jika sudah ditusuk bagian tengahny tidak basah/kurang matang tambahkan 5 menit. Angkat dan sajikan selagi hangat. 

Semoga kalian suka dengan resep tahun baru ini, kalo ada yang mau ditanyain bisa di comment atau req blog tentang apa okayyy, thank you Readers Lau Hopefully Tahun 2023 ini Kalian Smangat terus ! Pantang menyerah yaaa ! Thanks You So Much

Komentar