Recipe


Halo All dipagi cerah ini aku mau buat sesuatu yang aneh2 😏. Kira2 buat apa ya pengennya sih makan mie tapi bosen sama bumbu - bumbunya itu - itu mulu ya kan? mending buat yang simple dan ada dirumah . Aha! kita Buat Ini aja Indomie Seblak kuah Tomat (Bukan disponsor yah titik😁). Tu kan aneh2 dah kaya apa aja aku lama kelamaan jadi tukang ramuan wkwk . Ini Resepnya Aku taruh dibawah ok2 sama gambarny :


Niii potony aku potoin↙↙
Resep Indomie Seblak Kuah Tomat :
(untuk 1 porsi)
Bahan Bumbu :
1 buah Tomat
2 buah bawang merah
1 buah bawang putih
1 buah kemiri
1 bungkus mie (Kalo aku ayam bawang yang ad dirumah)
garam dan merica sckpnya
3 sdm minyak goreng

Bahan Direbus :
1 buah jagung mini
Batagor kering dan Siomay kering untuk seblak sesuai selera
air secukupnya untuk merebus

Bahan Hiasan :
1 batang Daun Bawang

Ok Let's Go buat kalo dah Prepare Bahan2 nya

Cara Membuat :
1. Siapkan bahan bumbu , lalu panaskan minyak masukan bawang merah , bawang putih , kemiri dan juga tomat yang sudah dipotong - potong agar diulek nanti mudah . Jika sudah matang angkat dan ulek beri bumbu dan juga penyedap rasa . Masukan ke mangkuk .
2. Rebus bahan yang direbus seperti jagung terlebih dahulu angkat masukkan ke air dingin agar warnany bagus , lalu masukkan batagor dan siomay. Angkat dan tiriskan.
3. Lalu air rebusan td itu agar irit air pakai lagi saja karena banyak ekstrak dari sayurnya wkwkwk (ceritany mah irit air πŸ˜‚) . Rebus mie dan masukkan ke bumbu dan topping lainnya hias dan tambahkan daun bawang diatasny
4. Oh iya kalo aku air nya bekas rebusan mie , sebenarnya sih gk boleh cuman aku masukin aja wkwkπŸ˜‚πŸ˜‚
5. Finish lah

Semoga kalian suka dengan masakan ini hihi πŸ˜†. Kalo kalian suka sama Recipe - recipe ini aku bakal buat juga aneka pastry and bakery lalu aku juga dunia kitchen , masak savory sesuai comment-comment kalian aku bakal taruh di blog lagi sesuai cara - cara aku agar kalian paham dan mengerti . Kalo ada sesuatu yang ingin ditanya boleh comment . πŸ˜‹πŸ˜„. Ok Finish


See ya again on next BlogggggggggπŸ˜„πŸ˜„

Komentar